Breaking

5 Jenis Kran Air Kamar Mandi Berdasarkan Fungsi


Saat masuk ke kamar mandi yang berbeda, Anda bisa menemukan jenis kran yang berbeda. Pasalnya, jenis kran memang banyak dan beragam. Biasanya jenis kran air kamar mandi dibedakan berdasarkan fungsinya. Sebelum membeli kran air, ketahui fungsinya terlebih dahulu agar mendapatkan kran yang tepat!

Jenis Kran Air Kamar Mandi Berdasarkan Fungsinya

Berikut ini adalah 5 jenis kran air berdasarkan fungsinya yang harus Anda ketahui:

1. Kran Angsa

Kran ini memiliki bentuk melengkung layaknya leher angsa sehingga dinamakan kran angsa. Biasanya, kran angsa dipakai untuk wastafel dapur. Namun, banyak juga yang menjadikannya pilihan untuk wastafel kamar mandi. Kelebihan kran angsa yaitu memberikan ruang yang lebih tinggi sehingga lebih nyaman.

2. Kran Cartridge

Kran cartridge juga sering disebut dengan kran tabung adalah jenis keran yang bisa digerakkan ke atas atau bawah. Ketika digerakkan ke atas atau bawah, maka air akan keluar dari kran. Fungsi dari cartridge yaitu mengatur volume air yang dikeluarkan. Jadi, bisa meminimalisir kebocoran yang terjadi.

3. Kran Otomatis

Sesuai dengan namanya, kran otomatis adalah jenis kran yang memiliki fitur sensor otomatis. Jadi, Anda tidak perlu menyentuh katup pembuka atau penutup untuk mengeluarkan air. Apabila mendeteksi gerakan, maka air akan keluar dari kran. Kelebihan kran otomatis yaitu lebih bersih, higienis, dan praktis. Kran otomatis sangat cocok untuk kamar mandi umum.

4. Kran Cabang

Kran cabang merupakan jenis kran yang memiliki beberapa cabang, biasanya dua cabang. Fungsi dari cabang tersebut yaitu memisahkan aliran air panas dan dingin. Jadi, Anda bisa menyesuaikan aliran air dengan kebutuhan. Kran cabang paling sering digunakan pada bagian shower

5. Kran Tanam

Jenis kran terakhir adalah kran tanam yang biasanya diletakkan di bagian bawah. Masih sangat jarang ada kamar mandi kekinian yang menggunakan kran tanam. Kelebihan kran tanam yaitu memiliki aliran air yang kuat.

Itulah 5 jenis kran air kamar mandi berdasarkan fungsinya. KOHLER menawarkan banyak pilihan kran air untuk kamar mandi Anda. Beberapa rekomendasinya seperti Fairfax, Components, Finial, dan lain sebagainya. Lihat detail koleksi yang ditawarkan melalui website resmi KOHLER!


No comments:

Powered by Blogger.